6 Tempat Belanja yang Perlu Dikunjungi saat Liburan ke Bangkok

Bangkok dikenal dengan surganya para pecinta belanja atau shopping. Para wisatawan dari berbagai negara tidak sedikit yang datang ke Bangkok hanya untuk wisata belanja, tidak terkecuali warga Indonesia.

Penerbangan Jakarta Bangkok yang sekarang sangat mudah ditemui membuat semakin banyak orang berkunjung ke Bangkok.

Ayo liburan ke bangkok


Tapi, walaupun Bangkok surganya belanja, kamu juga tetap harus pintar dalam memilih tempat belanja agar tidak kalap dan tetap sesuai dengan budget yang kamu siapkan.

Pikirkan juga budget untuk penerbangan Jakarta Bangkok, akomodasi selama di sana, serta budget untuk makan.

Untuk memastikan pengalaman belanja kamu di Bangkok tetap menyenangkan tanpa membuat kantong kering, kamu bisa menyesuaikan tempat belanja di Bangkok dengan preferensi yang kamu miliki.

1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market atau dikenal juga dengan JJ Market adalah pasar akhir pekan yang sangat populer dikalangan pedagang grosir dan pedagang lainnya.

Bahkan Chatuchak Weekend Market ini sudah dikenal sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat kamu sedang berlibur ke Thailand.

Di Chatuchak Weekend Market ini terdapat berbagai jenis barang dan souvenir atau cinderamata khas Thailand yang bisa menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Banyak orang mengatakan bahwa pasar ini adalah lokasi tepat jika kamu ingin menerapkan shop till you drop.

Di Chatuchak setidaknya ada 8000 lebih pedagang yang mengisi area seluas 14 hektar. Pada akhir pekan, akan ada lebih dari 200 ribu orang yang berkunjung ke pasar ini.

Kamu bisa memesan tiket penerbangan Jakarta Bangkok sebelum akhir pekan, dan mulai perjalanan belanja kamu di Chatuchak Weekend Market setelahnya.

2. Siam Square

Tempat populer lain untuk berbelanja di Bangkok adalah Siam Square. Siam Square adalah lokasi belanja yang berbentuk One Shopping Mall. Siam sendiri merupakan nama daerah di Bangkok di mana pusat perbelanjaan itu berdiri.

Banyak yang mengatakan bahwa Siam Square adalah tempat yang berisi atraksi-atraksi menarik serta pusat belanja dengan barang-barang yang sangat menarik.

Jika New York mempunyai Fifth Avenue maka Bangkok punya Siam Square. Kepopuleran Siam Square sebagai tempat belanja sudah tersebar bahkan ke mancanegara.

Tidak heran jika para turis berbondong-bondong untuk datang ke Siam Square setiap berkunjung ke Bangkok.

Siam Square Mall ini memiliki total 7 lantai yang menjadi rumah bagi berbagai jenis barang fashion dan trendy yang dijual dengan kisaran harga 100-300 baht atau 50-130 ribu rupiah.

Jika kamu berbelanja di Siam Square, tidak perlu takut kelaparan dan kelelahan karena lokasinya yang nyaman dan memiliki konsep mall, kamu bisa menemukan banyak jenis kuliner dan makanan khas Thailand.

3. Asiatique: The Riverfront

Selanjutnya adalah Asiatique: The Riverfront yang merupakan open-air shopping mall, pasar malam atau night market di Bangkok yang memiliki lebih dari 1500 butik dan 40 restoran.

Menghabiskan sore hari dan malam kamu di Asiatique: The Riverfront akan menjadi pengalaman belanja sekaligus kuliner yang sangat menyenangkan dan tidak terlupakan.

Pasar ini dibagi menjadi 10 warehouses di mana setiap warehouse akan terdiri dari tempat belanja dan restoran. Kamu bisa bebas belanja tanpa takut harus bosan dan kelelahan.

Asiatique: The Riverfront juga menawarkan pengalaman berwisata melalui pertunjukkan kabaret dan beberapa pertunjukkan lainnya. Jika kamu berbelanja di sini, kamu juga akan mendapatkan pemandangan yang menyenangkan.

Hal yang perlu diingat sebelum mengunjungi Asiatique: The Riverfront adalah jangan menggunakan taksi atau mobil pribadi karena akan sangat macet.

4. Damnoen Saduak Floating Market

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman berbelanja yang unik di Bangkok, kamu bisa mengunjungi Damnoen Saduak Floating Market.

Di pasar ini, kamu akan ditawarkan pengalaman berbelanja tradisional menggunakan perahu atau traditional long-tail boat ala Thailand.

Di Bangkok, Damnoen Saduak Floating Market adalah floating market atau pasar apung yang paling populer. Di pasar ini kamu akan dikelilingi pedagang yang berjualan di atas perahu menjual berbagai jenis buah dan sayur-sayuran.

Bukan hanya jenis buah dan sayur, kamu bisa menemukan souvenir, pakaian, bahkan kerajinan tangan khas yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Jangan lewatkan juga untuk kulineran di pasar ini karena makanan yang dijual khas Thailand dan cita rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Konsep floating market yang unik juga akan membuat kamu mendapatkan pengalaman serta foto-foto liburan yang berkesan selama di Bangkok.

5. Chinatown Market

Salah satu pasar yang paling sibuk di Bangkok adalah Chinatown Market. Berlokasi di kawasan kota tua Bangkok, Chinatown Market ini menjual berbagai jenis barang mulai dari tas, produk kecantikan, souvenir, bantal, barang pecah belah, bahkan obat-obatan herbal. Pasar ini memiliki konsep flea market dan selalu ramai setiap harinya.

6. Pratunam Market

Berbelanja di Pratunam Market dianggap sebagai aktivitas nomor 1 yang bisa kamu lakukan di kawasan ritel dan hotel-hotel populer pada pusat Kota Bangkok.

Di Pratunam kamu akan menemui banyak sekali pedagang kaki lima dengan jajanan yang bervariasi serta menarik. Pratunam merupakan kawasan yang selalu ramai dikunjungi untuk berbelanja.

Kamu bisa menggunakan Skytrain untuk menuju ke pasar ini dan dapatkan pengalaman belanja baju, souvenir, perhiasan, bahkan elektronik seperti kamera yang menarik di Pratunam Market.

Tempat belanja di bangkok


Itu dia 6 tempat belanja di Bangkok yang menarik untuk dikunjungi. Selamat liburan!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)