Membuat Kartu Kredit BCA, Bisa Dilakukan Secara Langsung Maupun Online!

Transaksi dengan menggunakan kartu kredit sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat masa kini, karena kemudahan yang ditawarkan dari adanya transaksi secara cashless ini membuat mereka tidak perlu membawa uang secara tunai. Melainkan cukup dengan satu kartu saja maka nantinya dapat dipakai untuk bertransaksi dengan mudah, mulai dari membayar belanja, digunakan untuk membayar cicilan sampai dengan transaksi online juga bisa dilakukan.

Kartu kredit BCA



Membuat Kartu Kredit BCA Langsung

Tidak sedikit juga diantara lembaga keuangan yang menawarkan produk kartu kredit, namun tentunya Anda harus lebih selektif dalam memilih, karena tidak semua produknya bagus dan juga ditawarkan dengan biaya yang kecil. Banyak juga diantaranya yang membebankan biaya seperti bunga besar sehingga akan membebani nasabah pada saat melakukan pembayaran tagihan. Kuncinya adalah dengan selektif memilih bank penerbit, apalagi di Indonesia sendiri ada banyak. Termasuk dari bank BCA.

Ada banyak hal yang mengharuskan Anda untuk membuat kartu kredit bank BCA ini, selain pilihan produknya yang banyak, maka BCA ini sendiri memiliki merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi memungkinkan Anda untuk lebih mudah bertransaksi memakai kartu kredit tersebut. Prosedur pembuatannya sendiri juga ada beberapa cara, diantaranya adalah secara langsung dan online. Khusus untuk pembuatan secara langsung maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini, yaitu:

  1. Lengkapi semua syarat yang diminta, sebelumnya pahami terlebih dahulu apa saja syarat-syarat yang diminta oleh BCA untuk membuat kartu kredit, seperti diantaranya adalah batas usia minimal adalah 21 tahun, pastikan juga Anda melengkapi semua dokumen yang diminta oleh bank. Punya gaji dengan penghasilan bersih dan memenuhi syarat, memiliki NPWP dan juga rekening bank BCA.
  2. Datang menuju kantor cabang BCA terdekat, karena proses pembuatan dilakukan secara langsung, maka nantinya Anda harus mau datang ke kantor cabang BCA terdekat. Pastikan semua syarat yang sudah dipersiapkan tersebut Anda bawa semuanya tanpa terkecuali.
  3. Ambil antrian ke CS, khusus untuk pembuatan kartu kredit ini sendiri nantinya antrian yang dilakukan adalah dengan ke customer service atau CS. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembuatan kartu kredit yang ada, sekaligus juga menyertakan dokumen yang diminta.
  4. Tunggu proses verifikasi dari pihak bank, sementara Anda dapat pulang ke rumah, karena membutuhkan waktu selama beberapa hari. Jika ternyata sudah sesuai atau memenuhi syarat, maka Anda akan diberikan kartu kredit, datang ke bank untuk mengambilkannya, kemudian dapat dilakukan aktivasi.


Membuat Kartu Kredit BCA Online

Selain proses pembuatan kartu kredit yang dapat dilakukan secara langsung, maka nantinya Anda bisa melakukan pembuatan juga secara online, langkah-langkahnya tidak kalah mudah. Bahkan pada dasarnya tidak perlu kemana-mana, karena bisa Anda lakukan secara online dari rumah saja, yaitu:

  1. Lengkapi semua dokumen yang diminta, tahapan pertama masih sama yaitu dengan melengkapi semua dokumen penunjang yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan kartu kredit. Ini bukan sekedar syarat formalitas, melainkan penting sehingga tidak bisa Anda abaikan begitu saja, pastikan semuanya wajib ada jika tidak ingin pengajuan tersebut ditolak.
  2. Pastikan sudah memiliki rekening bank BCA dan terdaftar dalam layanan KlikBCA, karena dari akun inilah nantinya bisa dilakukan permintaan pembuatan kartu kredit. Setelah itu masuk ke akun Anda dan pilih ‘layanan aplikasi online’.
  3. Anda akan diminta untuk memilih jenis kartu kredit apa yang ingin dibuat, pastinya bank BCA sendiri menawarkan banyak pilihan kartu kredit, sehingga Anda bisa bebas untuk pilah-pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jangan khawatir karena berdasarkan data yang Anda miliki sebenarnya sudah ada rekomendasi produk kartu kredit yang pas untuk digunakan.
  4. Isi sejumlah informasi yang diminta oleh pihak bank, tentunya proses pengisiannya sendiri dapat dilakukan secara online. Proses pengisiannya ini mudah nantinya Anda cukup menyesuaikan dengan data-data yang telah dibawa tersebut.
  5. Cek email konfirmasi yang dikirimkan oleh pihak bank, sesuai dengan email yang Anda masukkan tersebut. Nantinya email konfirmasi yang diberikan oleh pihak bank maka bisa Anda cetak terlebih dahulu, berkas yang telah dicetak tersebut nantinya bisa segera Anda bawa atau kirimkan ke kantor BCA terdekat.
  6. Jika disetujui maka pihak bank akan secara langsung mengirimkan kartu kredit ke alamat Anda. Kartu kredit ini masih belum bisa digunakan, melainkan harus dilakukan aktivasi terlebih dahulu, bisa dilakukan aktivasi ke mesin ATM BCA maupun online melalui mobile banking.

Mudah bukan, nikmati berbagai macam layanan menguntungkan dari produk kartu kredit bank BCA ini. Pastikan jangan asal memilih kartu kredit, harus sesuai dengan kebutuhan Anda, apalagi sebenarnya bank BCA sendiri menawarkan banyak jenis kartu kredit terbaik.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)