Beli Kamera Impian? Intip 8 Tipsnya

Belakangan ini, kamera sedang menjadi barang yang banyak diincar oleh kaum muda-mudi. Apabila kamu termasuk salah satunya, maka kamu perlu mempelajari terlebih dahulu terkait tips-tips apa saja yang sekiranya perlu diperhatikan ketika hendak membeli sebuah kamera.

Tips beli kamera impian

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/photo-camera-still-life_54166581.htm

Tidak hanya itu saja, supaya kamu bisa menemukan kamera yang tepat dan sesuai dengan keinginan, maka kamu perlu mempersiapkan anggarannya. Tentang hal ini, kamu bisa mempermudah transaksi pembelian kamera ini dengan apply kartu kredit online!

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips yang bisa kamu aplikasikan saat berencana untuk membeli kamera impian. Yuk, ikuti pembahasan menarik berikut!

8 Tips Memilih Kamera

Kamera bisa difungsikan untuk berbagai kepentingan. Sebagai contoh apabila kamu tertarik untuk memulai hobi baru, maka kamu bisa mencoba hobi memotret. Tentu untuk menunjang hobi tersebut, kamu memerlukan sebuah kamera.

Agar bisa menemukan kamera yang tepat, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan. Berikut ini akan dibahas terkait tips-tips yang bisa diaplikasikan ketika kamu sedang mencari sebuah kamera:

1. Tentukan Tujuan dan Kebutuhan Membeli Kamera

Ketika hendak memilih sebuah kamera, kamu perlu menentukan terlebih dahulu tujuan dan kebutuhanmu membeli barang tersebut. Selain bisa menunjang hobi, kamera juga bisa digunakan untuk mendukung pekerjaan.

Tentu kebutuhan yang berbeda memerlukan kamera yang berbeda pula. Kamera untuk menunjang hobi pemula akan berbeda dengan kamera yang dibutuhkan oleh fotografer profesional. Untuk itu, kamu perlu memastikan tujuan pembelian kamera terlebih dahulu agar bisa menemukan kamera yang sesuai.

2. Pelajari Jenis-Jenis Kamera dan Lensanya

Setelah mengetahui tujuan dan kebutuhanmu dalam membeli kamera, maka dalam misi membantumu menemukan kamera yang tepat, kamu perlu mempelajari jenis-jenisnya beserta lensanya. Tentu langkah ini bisa dilewati apabila kamu sudah familier dengan jenis-jenis kamera.

Namun apabila masih awam, kamu perlu mengetahui bahwa ada beberapa jenis kamera yang bisa kamu miliki, mulai dari kamera DSLR, mirrorless, kamera saku, maupun kamera bridge. Sementara untuk lensanya, kamu bisa memilih jenis lensa 18-55 mm, lensa makro, hingga lensa fisheye.

Apabila sudah mengetahui jenis kamera yang diinginkan, maka kamu bisa segera membelinya. Pastikan kamu apply kartu kredit online agar transaksi pembelian kamera bisa lebih cepat dan aman.

3. Perhatikan Fitur dan Spesifikasi Kamera

Tips selanjutnya yang juga perlu kamu aplikasikan ketika ingin membeli kamera, yaitu kamu perlu memperhatikan fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh kamera tersebut. Pastikan kamu memilih kamera dengan fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhanmu.

Umumnya, semakin bagus fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh sebuah kamera maka akan semakin tinggi pula harganya. Namun jangan lagi khawatir, kamu bisa apply kartu kredit online dan menggunakannya untuk transaksi ini tanpa perlu ribet membawa uang tunai!

4. Sesuaikan dengan Anggaran

Ketika ingin membeli kamera, kamu pasti sudah menentukan budget atau jumlah anggaran yang ingin kamu keluarkan untuk kebutuhan ini. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menyortir jenis kamera mana saja yang memang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

Harga sebuah barang biasanya mencerminkan kualitas dari barangnya. Meskipun demikian, bukan berarti kamera dengan harga bandrol murah otomatis menawarkan spesifikasi jelek.

Kamu bisa tetap menghasilkan potret yang bagus apabila menggunakan kamera tersebut dengan baik. Nah dengan anggaran yang sudah kamu tentukan, kamu bisa mempermudah transaksinya dengan apply kartu kredit online.


Tips beli kamera impian

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/high-angle-photo-camera-indoors-still-life_54166536.htm

5. Pertimbangkan Merek Kamera

Kamera dengan merek yang sudah terkenal cenderung lebih banyak diminati. Hal ini dikarenakan kualitas yang mereka tawarkan sudah terjamin. Untuk itu apabila kamu ingin membeli sebuah kamera, kamu bisa menyortir dari merek-merek yang kamu inginkan.

Pertimbangkan juga kemudahan mencari sparepart kamera dari merek tersebut di lingkunganmu agar ketika terdapat kerusakan, kamu bisa menemukan penggantinya dengan mudah.

6. Pilih Kamera dengan Ukuran dan Model yang Disuka

Untuk bisa menghasilkan foto yang bagus, kamu juga perlu mempertimbangkan kamera yang nyaman untuk dipegang. Maka dari itu, penting untukmu memilih kamera dengan ukuran dan model yang sesuai selera dan tentunya nyaman saat digunakan,

7. Pertimbangkan Tempat Servis yang Mudah Ditemui

Setiap barang, tidak terkecuali kamera, pasti memiliki masa pakai. Apabila di waktu mendatang terjadi kerusakan pada kamera, maka kamu perlu memperbaikinya. Untuk itu sebelum membeli, pastikan kamu memilih jenis kamera dengan toko resmi atau tempat servis yang mudah ditemui.

Selain bisa digunakan untuk transaksi pembelian kamera, kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit saat hendak melakukan servis. Apa itu kartu kredit? Kartu kredit merupakan sebuah kartu yang bisa dijadikan sebagai alat pembayaran non tunai untuk membuat transaksi menjadi lebih cepat dan mudah dan biasanya diterbitkan oleh bank.

8. Cari Tahu Tanggal Rilisnya

Kamera mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Meski tidak begitu ekstrem layaknya sebuah ponsel, namun alangkah baiknya jika kamu membeli kamera dengan edisi terbaru.

Untuk itu ketika ingin membeli kamera, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu tanggal rilis dari jenis kamera yang kamu inginkan. Lakukanlah komparasi dari berbagai kamera agar bisa menemukan kamera yang tepat.

Kamera merupakan sebuah gawai yang bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari menunjang hobi hingga pekerjaan.

Agar bisa menemukan kamera yang tepat, kamu perlu menentukan tujuan pembelian, mengenali jenis dan lensa kamera, memperhatikan fitur dan spesifikasi, anggaran, merek, model, tanggal rilis, hingga kemudahan menemukan tempat servis.

Ketika kamu sudah menemukan kamera impian dengan menerapkan tips-tips di atas, maka kamu bisa melakukan pembelian menggunakan kartu kredit. Satu rekomendasi yang bisa kamu andalkan yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit digital pertama di Indonesia. Tentu, kartu kredit ini menawarkan segudang kemudahan dan keuntungan untukmu.

Kamu bisa apply dengan syarat kartu kredit yang mudah dan approval 60 detik. Setelah disetujui, ada 2 jenis kartu kredit yang bisa kamu terima, yaitu digital dan fisik. Tidak cuma itu, kamu bisa mengatur limit belanja secara praktis lewat Aplikasi digibank by DBS.

Jadi, tunggu apalagi? Segera beli kamera impian dengan Kartu Kredit Digital digibank! Informasi lebih lanjut tentang syarat dan cara apply kartu kredit online ini bisa kamu dapatkan di sini!


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)