Tarik Tunai Tanpa Kartu Dengan Memanfaatkan Fitur Cardless Dari BCA Mobile

Penggunaan kartu sudah menjadi kebiasaan yang digunakan untuk mengambil uang di ATM. Caranya juga sangat mudah karena cukup dengan membawa kartu yang dipunyai dan memastikan bahwa tidak dalam masa kadaluarsa sehingga dapat digunakan untuk mengambil uang. Hal penting yang perlu diperhatikan dari sistem konvensional tersebut adalah perlu untuk membawa kartu yang dipunyai kemanapun dan tidak boleh tertinggal. Bagi yang lupa membawa kartu sendiri tidak perlu khawatir karena tetap bisa untuk mengambil dana yang diinginkan. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur cardless untuk tarik tunai tanpa kartu.

Tarik tunai tanpa kartu


Layanan tarik tunai cardless diberikan oleh semua bank untuk memudahkan nasabahnya mendapatkan uang tunai yang tidak perlu menggunakan kartu. Layanan tersebut juga bisa dinikmati oleh nasabah bank BCA yang memberikan kesempatan untuk bisa menarik dana tunai, menyetorkan dana tunai, dan juga melakukan transaksi tanpa kartu di kantor cabang. Layanan mudah untuk menarik dana tersebut bisa didapatkan dari aplikasi yang disediakan oleh bank BCA yaitu BCA Mobile. Nasabah bank BCA tinggal mengikuti prosedurnya yang tepat untuk membantu agar mendapatkan kemudahan untuk menikmati fitur cardless yang ada di aplikasi BCA mobile.


Cara Untuk Mendaftar BCA Mobile Untuk Menggunakan Layanannya

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin tarik tunai tanpa kartu dari BCA Mobile adalah dengan memastikan untuk terdaftar dan mempunyai akun di aplikasi tersebut. Dengan mempunyai akun di BCA mobile, nasabah akan juga menikmati fitur lainnya yang lengkap ada di aplikasi perbankan tersebut. Berbagai fitur yang ada di BCA Mobile dapat untuk menunjang kebutuhan transaksi yang dipunyai oleh nasabah. Sehingga tidak hanya dapat untuk menikmati layanan untuk menggunakannya mengambil uang cash tanpa perlu menggunakan kartu, akan tetapi juga bisa mendapatkan layanan melakukan transaksi lainnya dengan lebih simple.

Bagi nasabah yang ingin menggunakan layanan BCA mobile bisa untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara registrasi untuk mempunyai akun di aplikasi BCA Mobile bisa mengikuti langkah mudahnya disini:

  • Untuk melakukan registrasi BCA mobile yang lebih mudah dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat.
  • Selanjutnya bisa untuk mengantri dan menunggu giliran untuk bisa melakukan keperluan yaitu registrasi BCA mobile.
  • Apabila sudah dipanggil maka bisa untuk melakukan registrasi yang dilakukan di customer service bank BCA untuk dibantu untuk mendaftar di aplikasi BCA mobile.
  • Persiapan untuk mendaftar di aplikasi BCA Mobile adalah dengan nomor handphone, mengisi data yang lengkap, nomor paspor yang dipunyai, dan juga lainnya.
  • Pendaftaran dapat dilakukan di aplikasi BCA mobile dengan mengisi data yang lengkap, memilih untuk pendaftaran e-banking, dan juga mobile banking. Kemudian konfirmasi pendaftaran dan masukkan PIN m-BCA yang dibuat untuk bisa masuk dan menggunakan layanan BCA Mobile untuk selanjutnya.

Setelah mendaftarkan m-banking yang berhasil, maka langkah selanjutnya adalah dapat untuk melakukan aktivasi yang dilakukan dari aplikasi BCA mobile. Sehingga setelah melakukan aktivasi, nasabah baru bisa menikmati berbagai layanan dan fitur perbankan lengkap yang bisa digunakan dari aplikasi BCA mobile tersebut. Untuk langkah cara aktivasi aplikasi BCA mobile dapat untuk mengikuti langkah mudahnya, yaitu sebagai berikut ini:

  • Pertama untuk terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile dari appstore maupun playstore dari gadget.
  • Selanjutnya pilih untuk melakukan aktivasi m-BCA yang baru dibuat dan pilih menu m-BCA.
  • Terima term and conditions yang dipunyai dan masukkan nomor kartu ATM BCA yang dipunyai.
  • Kirimkan SMS dan buat kode akses yang bisa digunakan untuk login ke aplikasi BCA Mobile.

Cara Mendapatkan Kode Transaksi Simple Dari Aplikasi BCA Mobile

Setelah mempunyai akun di BCA Mobile baru bisa untuk mendapatkan layanan untuk tarik tunai tanpa kartu yang bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Login dengan menggunakan username dan juga password yang dipunyai maupun dapat masuk dengan lebih mudah menggunakan sistem keamanan lainnya yang lebih canggih dari aplikasi BCA mobile.
  • Kemudian cukup untuk memilih fitur yang digunakan untuk tarik tunai yaitu cardless dan memilih untuk tarik tunai.
  • Kemudian bisa memasukkan jumlah yang ingin diambil di ATM dan lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN.
  • Baru kemudian nasabah akan mendapatkan kode transaksi yang digunakan untuk melakukan pengambilan cash di ATM BCA terdekat.
Setelah mendapatkan kode transaksi, maka selanjutnya adalah datang ke ATM BCA terdekat untuk bisa tarik tunai tanpa kartu yang simple cukup memanfaatkan aplikasi BCA Mobile yang dipunyai. Anda bisa mengambil dana tunai yang diinginkan dari nominal 50 ribu dan maksimalnya tergantung dari jenis kartu ATM BCA yang mempunyai limit pengambilan yang berbeda. Dengan menggunakan fitur cardless dari BCA mobile akan membantu untuk melakukan penarikan dana tunai yang praktis dan prosesnya bisa lebih cepat.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)