Lakukan Hal Ini Jika Ingin Pinjaman Dana Tunai Disetujui

Pinjaman dana tunai adalah sebuah solusi praktis yang dipilih oleh sebagian besar masyarakat ketika sedang membutuhkan sejumlah uang secara cepat. Apalagi tidak dapat dipungkiri juga bahwa di masa sulit semacam ini, pada dasarnya ada begitu banyak orang yang memiliki masalah keuangan. Contohnya saja adalah biaya yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari, serta masih banyak lagi yang lainnya, termasuk kebutuhan yang sifatnya darurat atau tidak terprediksi.

Tips kredit disetujui



Tips agar pengajuan kredit disetujui

Meskipun meminjam uang merupakan solusi terbaik yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan sejumlah dana secara praktis, apalagi untuk kebutuhan yang sifatnya darurat. Namun dalam prakteknya tidak semudah itu. Memang benar jika seandainya ada begitu banyak diantara lembaga keuangan yang dapat dituju untuk mendapatkan uang pinjaman, hanya saja tidak ada jaminan bahwa nantinya apply atau pengajuan yang Anda lakukan tersebut sudah pasti akan approve atau diterima.

Banyak juga kasus dimana pengajuan pinjaman tersebut ditolak, berikut ini diantaranya ada sejumlah tips yang dapat Anda lakukan jika ingin apply pinjaman dan diterima atau approve, yaitu:

Tentukan jumlah pinjaman yang tepat, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sering kali banyak orang serakah atau berlebihan dalam menentukan jumlah uang yang ingin dipinjam dari bank atau leasing. Meskipun lembaga keuangan tersebut berani memberikan pinjaman dalam jumlah yang besar, namun mereka juga melihat kapasitas calon nasabah, jika seandainya tidak memenuhi syarat sudah pasti akan ditolak. Jadi pastikan bahwa jumlah yang Anda minta memang sesuai.

Pastikan tidak punya history kredit yang buruk, sebenarnya pihak bank sendiri bisa dengan mudah mengecek tingkat kesehatan keuangan Anda, diantaranya adalah lewat SLIK OJK, dimana memang dari sana akan tampak secara langsung apakah nama Anda termasuk dalam daftar blacklist ataukah tidak, jika nama Anda masuk salah satunya besar kemungkinan bank akan menolak permintaan pinjaman dana tunai tersebut sampai hutang yang lainnya lunas.

Melengkapi syarat dokumen yang diminta, selanjutnya adalah syarat yang berhubungan dengan dokumen, tampak sepele namun sebenarnya penting. Karena keberadaan dokumen ini bukan sekedar untuk formalitas semata, melainkan dijadikan sebagai pendukung kredit Anda, yaitu digunakan untuk menilai layak tidaknya mendapatkan persetujuan pinjaman. jika seandainya syarat dokumen saja tidak dilengkapi, otomatis permintaan kredit juga akan ditolak nantinya.

Pilih jenis pinjaman beragunan, selanjutnya Anda juga bisa memilih jenis kredit beragunan atau yang dikenal sebagai kredit multiguna, faktanya sendiri produk KTA memang terasa lebih menguntungkan, namun syarat yang diberikan terlalu banyak serta tidak ada jaminan nantinya pengajuan atau apply Anda akan diterima. Justru kredit multiguna ini lebih mudah asalkan menyertakan jaminan serta dokumen juga lengkap.

Pastikan Anda memang layak karena mampu mengembalikan pinjaman tersebut, seperti diantaranya adalah sudah bekerja dan memiliki penghasilan yang cukup, sehingga bisa digunakan untuk membayar cicilan tersebut nantinya.

Mudah ajukan pinjaman ke MOFI saja

Ada banyak alternatif lembaga yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan pinjaman ini, salah satu ya adalah dari Moladin Finance Indonesia atau yang dikenal sebagai MOFI, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini bukan. Merupakan sebuah lembaga keuangan digital atau online yang ada di Indonesia dan menawarkan layanan pinjaman kepada masyarakat berjaminan.

Produk pinjaman yang ditawarkan oleh Moladin Finance Indonesia ini sendiri memang termasuk kedalam jenis kredit multiguna, sehingga mengharuskan untuk nasabah menyertakan adanya barang jaminan, bentuknya bisa BPKB kendaraan roda dua maupun roda empat. Dimana nantinya ada begitu banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan meminjam uang kesini, mulai diantaranya adalah secara limit pinjamannya sendiri besar, bunga bersaing sampai dengan pencairannya yang cepat.

Patut untuk diketahui bahwa MOFI ini sendiri memiliki jaringan agen yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memungkinkan layanan serta produk dapat dinikmati oleh masyarakat dari mana saja, apalagi sekarang ini juga sudah terintegrasi secara digital, sehingga akan lebih cepat diproses. Sudah ada banyak orang yang merasakan manfaat kemudahan mendapatkan pinjaman dana tunai dari Moladin Finance Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)